Ramuan Untuk Induk Lele agar bertelur kembali dalam waktu 1-1,5bulan

Ramuan Untuk Induk Lele agar bertelur kembali dalam waktu 1-1,5bulan - Bagi rekan Budidaya Lele pada segmen pembenihan tentunya sangat ingin sekali induk lele yang sudah kita pijahkan agar segera bertelurkembali supaya dapat cepat untuk dipijahkan lagi,
biasanya induk lele yang sangat baik dan kualitas unggul akan bertelur kembali (sampai matang Gonan) sekitar 2-3 bulan dengan pakan nutrisi yang cukup.

Dengan pemberian pakan asal-asalan maka jangan berharap induk lele yang kita pelihara akan menghasilkan telur maksimal dan dapat menetas mencapai 95% apalagi jarak waktu bertelur mencapai 2-3 bulan, untuk hasil maksimal dan menjadikan induk cepat bertelur kembali dalam waktu 1-1,5 bulan serta telur dapat menetas sebanyak 95% dengan benih sehat,  maka rekan-rekan budidaya lele bisa mencoba ramuan berkhasiat untuk induk lele dibawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya :

1. Air bekas cucian beras sebanyak 1 liter

Air beras pakan lele
Air Bekas Cucian Beras


2. Dedak halus sebanyak 0.5kg
Dedak pakan lele
Dedak Halus
3. Probiotic ikan sebanyak 20 tutup botol

Probiotic pakan lele
Botol Probiotic


4. Vitamin B complex sebanyak 50 tablet

B Coplex pakan ikan
B Complex

5. Gula pasir sebanyak 0,5kg

Pakan Ikan Gula pasir
Gula Pasir
6. Air bersih sebanyak 20 Liter
Air pakan lele
Air Bersih


Adapun untuk cara pengolahannya adalah sebagai berikut :
Gula pasir kita cairkan dulu dengan cara direbus sampai benar-benar larut lalu triskan sampai dingin, setelah gula siap lalu kita ampurkan semua bahan di atas dalam wadah ember yang sudah berisi air sebanyak 20 liter, aduk bahan tadi sampai rata semuanya, ramuan yang sudah kita campur tadi lalu kita diamkan/permentasikan selama 2 hari, bila sudah 2 hari ramuan tadi kita saring menggunakan kain halus, nah air itulah yang kita jadikan sebagai ramuan untuk pakan induk lele agar cepat bertelur dan menghasilkan benih unggul serta masa bertelur menjadi 1-1,5 bulan saja.


Cara meng aplikasikan/menggunakan ramuan tadi yaitu bila kita mau memberi pakan pelet untuk Induk Lele maka pelet tersebut kita basahi dulu dengan ramuan tadi secukupnya, pelet yang sudah dibasahi tadi biarkan selama 15 menit sampai mengembang dulu dalam wadah tertutup (jangan terlalu rapat menutupnya) setelah 15 menit pakan siap kita kasih ke induk lele betina dan jantan (kegunaan bagi jantan yaitu agar produksi sperma menjadi bagus tentunya juga akan menjadi perkasa)

Oke mungkin itulah salah satu ramuan untuk induk lele betina dan lele jantan agar menghasilkan benih unggul dan induk lele betina dapat bertelur dalam jangka waktu 1-1,5bulan dengan hasil telur memuaskan. terimakasih semoga bermanfaat.



Untuk memaksimalkan hasil, prebiotik bisa menggunakan produk dari PT. Natrural Nusantara yaitu Viterna, POC Nasa dan Hormonik.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Ramuan Untuk Induk Lele agar bertelur kembali dalam waktu 1-1,5bulan"

  1. wah boleh juga tuh probiotic nya mas he..he.. kalau pake nasa maka akan semakin jossssssssss ramuannya

    ReplyDelete
  2. Mang Ogas yang membuat Ramuan Untuk Induk Lele agar bertelur kembali dalam waktu 1-1,5bulan memberikan sedikit commentnya tuh.... hehehe..
    Maksih sudah mengunjungi blog saya Mang....
    Lain waktu saya ambil artikelnya lagi ya....
    Hehehehe...

    ReplyDelete
  3. aku nyari di blitar kok gk ada ya prodak dari natrural nusantara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kunjungi : http://www.distributornasablitar.com

      Delete
  4. okay.. oca mau nyoba... semoga cesplengggg y ooom

    ReplyDelete
  5. Monggo silahkan dicoba... semoga sukses. Kalau masih banyak pertanyaan, bisa hubungi Mang Ogas diatas. Beliau formulatornya gan... :)

    ReplyDelete
  6. Kalo katulnya diganti polard bisa gak bos..??

    ReplyDelete
  7. boleh dicoba bos.....coz indukQ g mau bertelur,kalupun bertelur dipijahkan g maximal.....sipppppppp.....

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan anda disini dan akan saya balas secepatnya. Sementara komentar saya saring dulu karena banyaknya komentar yang tidak bertanggung jawab.